Diberdayakan oleh Blogger.
RSS

Presiden Didesak Percepat Dialog Warga Papua

 Ketua Komisi Nasional Hak Asasi Manusia (Komnas Ham) Ifdhal Kasim meminta Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) untuk mempercepat dialog antara masyarakat papua dengan pemerintah pusat. Langkah ini dilakukan dalam menuntaskan berbagai permasalahan yang terjadi saat ini.
"Kita mendesak Presiden RI untuk mempercepat dialog antara masyarakat Papua dengan Pemerintah Pusat untuk menuntaskan berbagai permasalahan krusial di tanah Papua secara adil dengan melibatkan berbagai elemen bangsa," kata Ifdhal dalam jumpa persnya di Kantor Komnas Ham, di Jakarta, Jumat (4/11).
Lebih lanjut Ifdhal juga meminta kepada Presiden untuk melakukan evaluasi secara menyeluruh terhadap kinerja institusi dan aparat keamanan serta penempatan pasukan yang tersebar di wilayah papua dan Papua Barat.
Dan yang terakhir, Ifdhal juga meminta kepada Presiden SBY untuk melakukan percepatan pelaksanaan pembangunan yang berwawasan HAM bagi pemenuhan hak-hak mendasar bagi masyarakat Papua.
"Dengan pengaturan secara khusus dan pengawasan secara terus menerus penggunaan anggaran yang ada, sehingga benar-benar dapat tepat sasaran," pungkasnya. (MEL)

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar